Selasa, 19 November 2013

FEATURE
KITA

Kamis, 13-12-2013. Hari yang aku dan teman-teman nanti. Aku (diana), onet, agnes, febby, dan richa berniat untuk memberi surprise kepada dessy. Kita semua datang kerumah dessy yang bertempat tinggal di citayam. Kita ingin memberi kejutan dihari ulang tahunnya, walau suda lewat tanggalnya. Eh..eh..eh..

Tepatnya pada pukul 11.30 wib. Kita semua berkumpul didepan jembatan yan ingn mengarah ke stasiun pondok cina, sebelumnya aku sendiri yang mengkoordinasikan teman-teman. Setelah kami semua berkumpul, kami semua langsung menghampiri stasiun pondok cina untuk menumpangi kereta tuk sampai ke citayam (tempat tinggal dessy) hufffttt...!!! Walaupun lelah, panas-panasan tetapi hati tetap senang. Setelah 30 menit kemudian, kami semua tiba di stasiun citayam. Dengan bergegas kami semua langsung menghampiri rumah dessy. Sebelum tiba dirumah dessy, kami berniat untuk membeli serangkaian bahan-bahan yang berisi telur, tepung terigu, belau (pemutih pakaian), kecap, air got... Hmm gak tega sih !!! Cuma tak apalah, toh setahun sekali ini. Eh..Eh..Eh..

Hmm yasudah teman-teman sekarang kan sudah selesai buat ramuannya, langsung saja kita tancap gas. Lalu setibanya dirumah kediaman dessy, aku langsung mengetuk pintu rumah dessy. Agnes lelah akhirnya duduk, onett pun duduk, febby dan richa menghampiri rumah mamah rukh (Ha..Ha.. atau yang biasa dessy angggap sebagai ibu asuh sendiri). Tok.. Tok.. Tok.. Assalamualaikum !!! (hingga hampir 3X lebih orang yang berada dirumah mamah rukh baru dengar dengan kedatangannya kami (richa, febby) kerumahnya beliau. Richa dan febby pun langsung meminta kunci serve, untuk memastikan bahwa dessy ada didalam rumahnya. Richa langsung bertutur kata “Mamamh rukh kita temennya dessy, kita mau memastikan dessy di dalamnya !!! Dengan seketika mamah rukh langsung menjawab, “sebentar ya, aku ambilkan kunci serve nya ... Lalu setelah beberapa menit kemudian mamah rukh kembali keluar, richa dan febby pun berharap mendapatkan apa yang di pinta. Hmm... berharap dapat kuncinya, tetapi dewi keberuntungan tidak memihak. Mamah rukh berkata “hmm... aku lupa taruh kuncinya dimana !!! maaf yaa. Dan akhirnya pun richa dan febby pun jalan dan kembali ke rumah dessy.

Beberapa menit kemudian aku pun bertanya kepada richa dan febby, untuk memastikan keberadaan dessy. Aku berkata “Hei gimana ??? kalian sudah dapat yang kita tunggu ..” dan richa pun menjawab, “kita tidak mendapatkannya dii L (sambil dengan wajah sedih). Disitu onet pun juga bertanya, “serius kalian tak dapat kuncinya ???” lalu dengan seketika dengan menyeletuk nya agnes berinisiatif “gimana jikalau kita kotori saja rumahnya ??” (rumah dessy) walaupun hanya depan teras rumahnya. Dengan sigap disitu kami semua memiliki pemikiran yang sama dengan agnes. Aku pun sejenak menyeruat. “hmm... okelah, bagus juga ide kamu ness !!!”. onet pun berdiri dari duduknya, febby dan richa siap untuk menaburi dan menyirami ramuan yang telah kami siapkan untuk dessy ke teras rumahnya. Disitu kita semua habis mengotori semua teras rumah kediaman dessy tinggal. Sambil teriak-teriak dengan memanggil nama dessy, dessy, dessy kamu tuh memang tega dengan kita semua, kamu tuh jahat, kamu tuh tak mengerti kalau kita semua peduli sama kamu. Biarpun kami berteriak memanggil namanya, tidak ada tanggapan dari dalam rumah dessy. Padahal aku sendiri yakin bahwa dessy berada di dalam rumahnya. Nah semua teras kotor dengan ramuan (telur, belau dan kawan-kawannya) He..He..He.. kami pun merasa lelah karena kecapean. Aku pun juga merasa sangat lelah “hufttt capek juga yahh !!!” teman-teman yang lain pun juga merasa lelah dan merasa lelah.

Lalu beberapa menit kemudian, dengan tak disangka, tak diduga dari dalam rumahnya dessy pun keluar dengan mengagetkan kami semua. Dessy pun berlari mengejar kami hingga keluar berahamparan kemana-kemana dengan membawa sebungkus tepung terigu yang berkisaran setengah kilo. Lalu dengan sigap aku pun shock atau kaget dengan dikejarnya dessy seperti itu. “Huh !!! Huh !!! capek banget sumpah”, kata ku. Disitu aku mengitari kesekeliling daerah rumah dessy. Disitupun juga aku yang paling di incer dessy. Seketika aku menelepon richa, aku memastikan bahwa dessy posisi dimana. Lalu dengan lariku yang begitu kencang, akhirnya aku dan teman-teman berhasil dengan lolos memasuki kediaman rumah dessy. Ha .. Ha .. Ha .. setelah kami berhasil masuk, kami semua menyeru dessy untuk siap disiram dengan ramuan yang kami buat dan siap menjadi orang stress (sensor) sehari  :D :D . Lalu setelah kami semua berhasil mengerjai dessy, kami pun semua bergegas untuk pulang dan kembali kerumah masing-masing. Akan tetapi sebelumnya kami tidak ketinggalan untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun. He..He..He.. dess selamat ulang tahun yaah !!! Happy Birth Day J JJ “ujar ku dan teman-teman”. Dengan nada kesal dan sedikit gembira dessy pun menjawab “Hmm iya terima kasih yah atas kedatangan, kepedulian dan kekacauan yang kalian buat hari ini”... Hehe. Dan kami pun semua menjawab dengan nada meledek (Hiihiiyyaaahhh .. JJJJJ sambil nyengir). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar